Breaking News

Saturday 9 April 2016

Ingin Hemat Catat Semua Pengeluaranmu


Semua orang tentu ingin sukses dalam membangun keuangannya. Salah satu motivasinya adalah ingin membeli semua barang yang diinginkan tanpa perlu berpikir terlalu lama. Ingin bel ya tinggal beli. Hmm, sayangnya untuk mencapai keberhasilan dalam finansial salah satu caranya adalah dengan hidup hemat.
Mulai menabung adalah salah satu cara untuk berhemat dan mengurangi pengeluaran yang tidak terlalu penting. Seringkali saat kita berniat untuk hemat lupa untuk berkomitmen menjaga kestabilan keuangan kita. Mencatat semua pengeluaran adalah salah satu trik untuk hidup hemat.
Mencatat semua pengeluaran secara detail selama satu bulan sangat membantu kamu dalam menerapkan pola hidup hemat. Saat kamu membaca ulang catatan pengeluaran kamu, saat itulah kamu akan tahu pengeluaran apa saja yang seharusnya tidak perlu kamu keluarkan. Fungsi catatan ini juga berfungsi sebagai bahan evaluasi dalam mengatur dan mengelola keuangan.
Saat akan membelanjakan penghasilan kamu selalu prioritaskan pengeluaran rutin kamu. Pengeluaran rutin ini bisa seperti biaya tempat tinggal, transportasi, rumah tangga, dan kebutuhan makan. Setelah menyusun pengeluaran rutin kamu baru menyisihkan untuk anggaran lain-lain.
Menyisihkan anggaran rutin akan membantu kamu dalam menyusun dan membagi pos pengeluaran kamu sehingga tidak berantakan. Selain itu kamu juga harus konsisten dalam menabung. yang perlu kamu catat, menabung merupakan dari pengeluaran rutin dan jangan menabung dari sisa gaji kamu saat ini.
Pengeluaran terbesar kita adalah memenuhi gaya hidup. Bergaya sesuai dengan kemampuan kita akan membuat kamu terbebas dari pola hidup boros. Kurangi nongkrong di kafe, nonton dan belanja yang tidak perlu lainnya. Beli satu barang karena kamu memang membutuhkan bukan karena menutupi gengsi.
Bagaimana Ladies, mudah sekali bukan? Tidak ada yang sulit di dunia ini selama kamu berani untuk mencoba dan berkomitmen dalam menjalankannya. selamat mencoba.

sumber : vemale.com

Post a Comment